Kamis, 02 Februari 2017

Sejarah awal Mulanya Berdirinya Blogger

Blogger (www.blogger.com) adalah gratis blog platform penerbitan / sistem. Ini diciptakan oleh Pyra Labs, yang dibeli oleh Google pada tahun 2003. Meskipun situs www.blogger.com, blog itu host adalah semua subdomain blogspot.com. Apakah Anda ingin tahu lebih banyak?

Sejarah awal Mulanya Berdirinya Blogger

Sejarah penting

Pada tanggal 23 Agustus 1999, Blogger diluncurkan oleh Pyra Labs. Sebagai salah satu awal berdedikasi blog-publishing alat, itu akan dikreditkan untuk membantu mempopulerkan format.

Pada Februari 2003, Pyra Labs diakuisisi oleh Google syarat tidak diungkapkan. Akuisisi diperbolehkan fitur premium (yang Pyra telah dikenakan biaya) untuk menjadi bebas. Satu tahun kemudian, pendiri Pyra Labs', Evan Williams, meninggalkan Google.

Pada tahun 2004, Google membeli Picasa; ini terintegrasi Picasa dan foto yang berbagi utilitas Hello ke Blogger, yang memungkinkan pengguna untuk mengirim foto ke blog mereka.

Pada 9 Mei 2004, Blogger memperkenalkan redesign besar, menambahkan fitur standar-compliant web template, halaman arsip individu untuk posting, komentar, dan posting melalui email.

Pada tanggal 14 Agustus 2006, Blogger meluncurkan versi terbaru dalam versi beta, nama kode "Penjajah", bersama rilis emas. Ini bermigrasi pengguna ke server Google dan termasuk beberapa fitur baru.

Pada Desember 2006, versi baru dari Blogger dibawa keluar dari versi beta.

Pada tahun 2007 Blogger peringkat 16 pada daftar top 50 domain dalam hal jumlah pengunjung unik.

Pada Mei 2007, Blogger telah benar-benar pindah ke server Google dioperasikan.

Pada Oktober 2008, Turki memblokir akses ke Blogger.

Di Januari 2009 Blogger memungkinkan pengguna Blogspot (tanpa domain sendiri) untuk mendaftar dengan Adsense

Mendesain ulang (untuk baru Blogger)

Sebagai bagian dari Blogger mendesain ulang pada tahun 2006, semua blog terkait dengan akun Google pengguna yang bermigrasi ke server Google. Blogger klaim bahwa layanan ini sekarang lebih handal karena kualitas server.

Seiring dengan migrasi ke server Google, beberapa fitur baru diperkenalkan, termasuk organisasi label, template drag-and-drop editing interface, membaca izin (untuk membuat blog pribadi) dan Web baru pilihan feed. Selain itu, blog diperbarui secara dinamis, bukan menulis ulang file HTML.

Integrasi (alat)

Google Toolbar dilengkapi fitur yang disebut "BlogThis!" yang memungkinkan pengguna toolbar dengan akun Blogger untuk posting link langsung ke blog mereka.

"Blogger untuk Word" adalah gratis add-in untuk Microsoft Word. Ini add-in memungkinkan pengguna untuk menyimpan dokumen Microsoft Word langsung ke Blogger blog, serta mengedit posting mereka di maupun offline. Pada Januari 2007, Google mengatakan "Blogger untuk Word tidak saat ini kompatibel dengan versi baru dari Blogger", dan mereka menyatakan tidak ada keputusan yang telah dibuat tentang mendukung dengan Blogger yang baru. Namun, Microsoft Office 2007 menambahkan dukungan asli untuk berbagai sistem blogging, termasuk Blogger.

Blogger mendukung layanan Google AdSense sebagai cara untuk menghasilkan pendapatan dari menjalankan sebuah blog. Namun, untuk mendaftar dengan Adsense, orang harus memiliki domain sendiri samping blogspot yang (yang berubah pada awal tahun 2009).

Blogger menawarkan beberapa penulis dukungan, sehingga memungkinkan untuk membangun blog kelompok.

Blogger menawarkan fitur pengeditan template, yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan Blogger template.

Windows Live Writer, standalone aplikasi Windows Live suite, menerbitkan langsung ke Blogger.

Masalah pemblokiran

Blogger telah diblokir untuk jangka waktu di negara berikut:
Turki
Pakistan

Tindakan ini dianggap sebagai pembatasan kebebasan berbicara dan informasi oleh seluruh dunia. Namun, alasan pelarangan tetap tidak jelas. Beberapa situs web dikenal untuk menyediakan melewati Layanan bagi warga negara dari kedua negara yang menginginkan kebebasan.

Catatan: artikel ini isi sebagian dari Wikipedia (di bawah Lisensi Dokumentasi Bebas GNU) dan diperbarui oleh Isaac Yasser.

original text : isaacyassar.blogspot.com/2009/03/history-of-blogger.html
Translate : Bing Translator

Sejarah awal Mulanya Berdirinya Blogger Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MrJay

0 komentar:

Posting Komentar