Kamis, 26 Januari 2017

Awal Mula & Sejarah Awal Berdirinya INSTAGRAM

Instagram adalah online foto-berbagi situs mobile yang memungkinkan para pengguna untuk berbagi foto dan video secara publik atau pribadi di app, serta melalui berbagai lain platform jaringan sosial, seperti Facebook, Twitter, Tumblr, dan Flickr. Awalnya, satu ciri istimewa adalah bahwa itu terbatas pada foto untuk bentuk persegi, mirip dengan gambar Kodak Instamatic dan Polaroid SX-70, berbeda dengan rasio aspek 4:3 yang biasanya digunakan oleh kamera ponsel. Pada Agustus tahun 2015, versi 7,5 dirilis, memungkinkan pengguna untuk meng-upload media ditangkap di setiap aspek rasio. Pengguna juga dapat menerapkan filter digital untuk gambar mereka. 

sejarah berdirinya instagram

Video pada Instagram debutnya pada Juni 2013, memungkinkan direkam sebelumnya persegi standar definisi resolusi klip hingga 15 detik untuk dibagikan; kemudian perbaikan menambahkan dukungan untuk widescreen resolusi hingga 1080p dan panjang rekaman kali untuk baik rekaman (sampai satu menit) atau menghilang live video (sampai dengan satu jam).

Instagram diciptakan oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger, dan diluncurkan pada bulan Oktober 2010 sebagai aplikasi mobile gratis. Layanan cepat mendapatkan popularitas, dengan lebih dari 100 juta pengguna aktif pada April 2012 dan lebih dari 300 juta pada Desember 2014. Instagram didistribusikan melalui Apple App Store dan Google Play. Dukungan untuk app tersedia untuk iPhone, iPad, iPod Touch, perangkat Windows 10 dan handset Android, sementara aplikasi Instagram pihak ketiga tersedia untuk BlackBerry 10 dan Nokia-Symbian perangkat.

Melihat diakuisisi oleh Facebook pada bulan April 2012 untuk sekitar US$ 1 miliar dalam tunai dan saham. Pada tahun 2013, Instagram tumbuh sebesar 23%, sementara Facebook, selaku induk perusahaan, hanya tumbuh sebesar 3%.

Instagram memulai pembangunan di San Francisco, ketika Systrom dan Brasil Krieger memilih untuk memfokuskan multi Terpilih HTML5 masuk proyek mereka, Burbn, mobile fotografi.

Seperti Krieger beralasan, Burbn menjadi terlalu mirip dengan kokoh, dan keduanya menyadari bahwa itu telah pergi terlalu jauh. Dan untuk itu, Burbn diputar untuk menjadi lebih terfokus. Kata Instagram adalah portmanteau dari kamera instan dan telegram.

Pada Maret 5, 2010, Systrom ditutup $500.000 benih pendanaan putaran dengan dasar Ventures dan Andreessen Horowitz ketika bekerja pada Burbn. Josh Riedel kemudian bergabung dengan perusahaan sebagai manajer komunitas. Shayne Sweeney bergabung pada bulan November 2010 sebagai seorang insinyur dan Jessica Zollman direkrut sebagai Penginjil masyarakat pada bulan Agustus 2011.

Pada Januari 2011, Instagram ditambahkan hashtags untuk membantu pengguna menemukan foto dan satu sama lain. [26] Instagram mendorong pengguna untuk membuat tag spesifik dan relevan, daripada menandai kata-kata umum seperti "foto", untuk membuat foto-foto yang menonjol dan menarik berpikiran Instagram pengguna. Pada bulan September, versi 2.0 pergi tinggal di App Store (iOS) dan termasuk filter baru dan hidup, tilt-pergeseran instan, foto resolusi tinggi, opsional perbatasan, satu-klik rotasi, dan ikon diperbarui. [28] pada tanggal 2 Februari 2011, pengumuman mengungkapkan bahwa Instagram telah dibangkitkan $7 juta di Seri A pendanaan dari berbagai investor, termasuk modal Benchmark, Jack Dorsey, Chris Sacca (melalui dana modal) dan Adam D'Angelo. Kesepakatan senilai Instagram sekitar $25 juta.

Pada April 3, 2012, Instagram dirilis untuk ponsel Android yang menjalankan versi Froyo 2.2 OS, dan itu telah didownload lebih dari satu juta kali dalam waktu kurang dari satu hari. Minggu yang sama, Instagram mengangkat $50 juta dari usaha kapitalis untuk saham Perseroan; proses Instagram senilai $500 juta. Selama tiga bulan, Instagram dinilai lebih dari satu juta kali di Google Play dan adalah app kelima pernah mencapai satu juta peringkat di Google Play — pada April 2013, itu telah diberi nilai hampir empat juta kali.

Facebook membuat penawaran untuk membeli Instagram, bersama dengan karyawan 13, kira-kira $1 miliar dalam bentuk tunai dan saham pada bulan April 2012, [16] dengan rencana untuk menjaga perusahaan yang dikelola secara mandiri. Britain's Office of Fair Trading menyetujui kesepakatan pada 14 Agustus 2012, dan pada Agustus 22, 2012, Federal Trade Commission di AS ditutup dengan penyelidikan, memungkinkan kesepakatan untuk melanjutkan. Pada tanggal 6 September 2012, kesepakatan antara Instagram dan Facebook resmi ditutup

Pada 12 April 2012, Facebook mengakuisisi Instagram untuk sekitar $1 miliar dalam tunai dan saham. Kesepakatan, yang dibuat hanya sebelum melakukan IPO dijadwalkan Facebook, biaya sekitar seperempat dari Facebook tunai-di tangan, menurut angka-angka yang didokumentasikan pada akhir 2011. Kesepakatan itu untuk sebuah perusahaan yang digolongkan sebagai "banyak buzz tetapi tanpa model bisnis", dan harga adalah kontras dengan $35 juta Yahoo! dibayar untuk Flickr pada tahun 2005, sebuah website yang sejak itu telah menjadi 50 di antara paling populer di dunia.

Mark Zuckerberg mencatat bahwa Facebook "berkomitmen untuk membangun dan tumbuh Instagram independen", berbeda dengan praktik masa lalu. Menurut beberapa laporan, kesepakatan yang terjaring Systrom $400 juta berdasarkan owner nya.

Original post : en.wikipedia.org/wiki/Instagram
Translator  by : BING

Awal Mula & Sejarah Awal Berdirinya INSTAGRAM Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar