Rabu, 18 Januari 2017

Apa Itu Klien Email? Pengertian dari Klien Email

Apa itu klien Email

Cepat atau lambat, siapa saja yang menggunakan email akan menjalankan seluruh istilah "klien email". Konteks pertemuan ini adalah biasanya Tek Dukungan percakapan di mana dukungan rep bertanya "yang klien email yang Anda gunakan?" Jika Anda tidak tahu bagaimana untuk menjawab pertanyaan ini jangan khawatir, Anda tidak sendirian.

Apa Itu lien Email, Pengertian dari Klien Email

Klien email adalah program perangkat lunak yang Anda gunakan untuk mengelola email Anda. Dalam banyak cara ini adalah seperti sebuah meja yang mana Anda akan memproses surat. Bahkan, beberapa istilah yang digunakan untuk menggambarkan bagian dari software ini, "Inbox", berasal dari analogi ini.

Minimal klien email harus memiliki fungsi berikut:


Kemampuan untuk menghubungkan ke satu atau lebih server e-mail untuk mengirim dan mengambil pesan.
Antarmuka untuk menampilkan dan mengelola dikirim dan diterima pesan.
Sebuah antarmuka untuk menulis dan format pesan baru.
Selain itu, kebanyakan klien email akan mencakup:

Beberapa bentuk antarmuka manajemen alamat buku kontak.
Kemampuan untuk membuat dan mengelola folder email kategorisasi.
Antarmuka untuk mengelola preferensi untuk antarmuka lain.
Ada banyak klien email yang berbeda yang tersedia, beberapa untuk desktop (yaitu diinstal pada komputer Anda) dan beberapa berbasis web (yaitu diakses melalui Internet). Diantara para klien desktop utama adalah Microsoft Outlook dan Outlook Express, Apple Mail, Mozilla Thunderbird dan Eudora (untuk nama hanya beberapa).

Berbasis web klien disediakan oleh email utama layanan seperti gMail, Yahoo! dan Hotmail, sebagian besar penyedia layanan Internet (ISP) dan juga oleh penyedia layanan email seperti OnlyMyEmail.

Desktop vs klien Email berbasis Web


Klien email desktop dan berbasis web umumnya menawarkan banyak fungsi yang sama tetapi ada keuntungan dan kerugian untuk kedua, dan, tergantung pada keadaan, itu mungkin masuk akal untuk menggunakan kedua jenis klien dengan account email yang sama.

Desktop klien:


Harus diinstal. (Meskipun kebanyakan komputer akan datang dengan setidaknya satu email client pra-instal.)

Harus diinstal pada komputer yang Anda memiliki akses mudah.
Meminta Anda untuk mengetahui rincian tertentu tentang server mereka akan gunakan untuk mengirim dan menerima email untuk setiap account email mereka akan digunakan untuk. (Informasi ini adalah masuk dan diselamatkan ketika account email baru yang ditambahkan ke klien dan sekali disimpan Anda tidak akan memiliki untuk memasok lagi.)
Dapat digunakan untuk mengelola beberapa account email.
Toko download email pada hard drive Anda.

Berbasis web klien:


Dapat diakses dari komputer manapun dengan koneksi Internet dan browser selama Anda tahu username dan password untuk alamat dan alamat web dari perangkat lunak klien (misalnya webmail.onlymyemail.com).

Biasanya dapat hanya dapat digunakan untuk mengelola satu account email.
Meninggalkan email pada hosting server.
Aspek-aspek tertentu dari kedua jenis klien dapat dianggap sebagai keuntungan atau kerugian tergantung pada bagaimana Anda menggunakan account.

Mengakses Web-mail dari komputer manapun dengan akses Internet dan browser dapat sangat membantu terutama untuk orang yang sering bepergian. Tapi, jika perawatan yang tepat tidak dilakukan dalam menggunakan account pada komputer publik, dapat menjadi risiko keamanan.

Kemampuan untuk mengelola beberapa akun yang menggunakan perangkat lunak, dan tanpa harus login masuk dan keluar dari situs klien yang berbeda bisa sangat berguna. Di sisi lain, mengelola beberapa akun mengharuskan Anda untuk memahami lebih lanjut tentang bagaimana klien email bekerja agar dapat mengkonfigurasi dan menggunakan beberapa akun secara bersamaan.

Meninggalkan e-mail di hosting server memungkinkan Anda untuk mengakses Arsip email Anda"" dari mana saja. Namun, tergantung pada berapa banyak surat yang Anda terima dan berapa lama Anda menyimpannya, Anda dapat melebihi kuota penyimpanan diperbolehkan server dan menemukan akun Anda tidak tersedia.

original text & artikel : onlymyemail.com
Translate by : Bing Translator

Apa Itu Klien Email? Pengertian dari Klien Email Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MrJay

0 komentar:

Posting Komentar