Selasa, 17 Januari 2017

Awal Mula Berdirinya Facebook & Sejarahnya

Sejarah cerita berdirinya media sosial Facebook. Kisah awal mula berdirinya media sosial terbesar.

Mark Zuckerberg, 23, mendirikan Facebook sambil belajar psikologi di Universitas Harvard. Seorang programmer komputer tajam, Mr Zuckerberg telah sudah mengembangkan sejumlah situs jaringan sosial untuk sesama siswa, termasuk Coursematch, yang memungkinkan pengguna untuk melihat orang-orang mengambil gelar mereka, dan Facemash, dimana Anda bisa menilai orang daya tarik.

asal mula facebook di ciptakan

Pada bulan Februari 2004 Mr Zuckerberg meluncurkan "The facebook", seperti yang awalnya dikenal; namanya diambil dari lembaran kertas yang dibagikan kepada mahasiswa baru, profil mahasiswa dan staf. Dalam waktu 24 Jam, 1.200 mahasiswa Harvard telah mendaftar, dan setelah satu bulan, lebih dari setengah mahasiswa sarjana punya profil.

Mendaftar untuk tampilan baru Media Briefing: lebih besar, lebih baik, lebih cerah
Baca lebih lanjut.

Jaringan ini segera diperluas untuk lain Universitas Boston, Ivy League, dan universitas AS akhirnya semua. Menjadi Facebook.com pada Agustus 2005 setelah alamat ini dibeli $ 200.000. Sekolah-sekolah tinggi AS bisa sign up dari bulan September 2005, kemudian mulai menyebar di seluruh dunia, mencapai Universitas Inggris pada bulan berikutnya.

Pada September 2006, Jaringan diperpanjang lembaga pendidikan kepada siapa pun dengan alamat email yang terdaftar. Situs tetap bebas untuk bergabung, dan membuat keuntungan melalui pendapatan iklan. Yahoo dan Google adalah perusahaan yang telah menyatakan minatnya dalam buy-out, dengan tokoh-tokoh yang menghuni dari sekitar $2bn (£975m) sedang dibahas. Mr Zuckerberg sejauh ini telah menolak untuk menjual.

Fitur situs terus mengembangkan selama tahun 2007. Pengguna dapat sekarang memberikan hadiah kepada teman, posting bebas iklan, dan bahkan mengembangkan aplikasi mereka sendiri - grafiti dan Scrabble yang sangat populer.

Bulan ini perusahaan mengumumkan bahwa jumlah pengguna terdaftar telah mencapai 30 juta, sehingga situs jaringan sosial terbesar dengan fokus pendidikan.

Pada awal tahun ada desas-desus bahwa Pangeran William telah terdaftar, tapi itu kemudian mengungkapkan untuk menjadi penipu belaka. MP David Miliband, radio DJ Jo Whiley, aktor Orlando Bloom, artis Tracey Emin dan pendiri Wikipedia, Jimmy Wales, merupakan dikonfirmasi anggota profil tinggi.

Mark zuckerberg

Pejabat bulan ini dilarang pertarungan flash bergaya massa air di Hyde Park, diselenggarakan melalui Facebook, karena ketakutan keselamatan publik. Dan ada lebih lanjut kontroversi di Oxford sebagai siswa menjadi sadar bahwa pihak Universitas memeriksa profil Facebook mereka.

Kasus hukum terhadap Facebook tanggal kembali ke September 2004, ketika Divya Narendra, dan saudara Cameron dan Tyler Winklevoss, yang didirikan pada situs jaringan sosial ConnectU, menuduh Mr Zuckerberg menyalin ide-ide mereka dan pengkodean. Mr Zuckerberg telah bekerja sebagai programmer komputer untuk mereka ketika mereka semua di Harvard sebelum Facebook diciptakan.

Kasus dipecat karena masalah teknis pada bulan Maret 2007 namun tanpa hukum.

Artikel original by : theguardian.com/technology/2007/jul/25/media.newmedia
Translate : Bing Translator

Search :
Kisal awal mula berdirinya facebook
Media sosial terbesar di dunia
Asal mula facebook di ciptakan
Ceo facebook Mark Zukerberg
Pengertian dari facebook
Apa itu Facebook?

Awal Mula Berdirinya Facebook & Sejarahnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MrJay

0 komentar:

Posting Komentar