Selasa, 06 Desember 2016

Blog Belum Juga Masuk ke Mesin Pencari (Google)? Segera Daftar Webmaster

Cara mendaftarkan blog ke google webmaster, tutorial blog cepat terindext di mesin pencarian, cara agar blogger kalian muncul di google.

Cara mudah mendaftarkan blog ke google webmaster

Memunculkan blog di google pencarian sangatlah menjadi idaman para blogger, karena jika blog tidak terdeteksi mesin pencari dari mana mendapatkan pengunjung original? nah bagi kalian yang mempunyai blog baru seperi saya ini jangan khawatir dulu karena memang blogger baru belum beradaptasi ke lingkungan google alangkah baiknya tunggu beberapa hari sampai sudah matang, baru segera daftarkan ke google webmater, apa itu google webmaster.

cara blog terdaftar di google webmaster

Google webmaster bisa di sebut juga perindex an atikel ataupun keyword pada blog kalian nantinya bisa terdaftar di mesin pencarian dan google akan merayapi blog kalian jika kalian mendaftarkannya, jika memang belum muncul di google artikelnya maka belum terdaftar di google webmaster. Webmaster ini berkaitan dengan seo blog, jadi sangat penting sekali untuk kualitas blog.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan membuatkan tutorialnya dengan sangat mudah sekali untuk kalian yang belum mengetahuinya, cukup medaftar ke situsnya masuk, dan ambil kode lalu salin ke template kalian, simpan dan selesai langsung saja kita ke bawah.

INI TUTORIAL :

→ Silahkan kalian masuk ke sini : www.google.com/intl/en/webmasters/

→ Pilih log in (sign in) pada bagian pojok atas kanan

→ Lalu pilih (Add Property) → Masukkan url (link) blog kalian → Add

→ Pilih HTML Tag → Salin kode webmaster kalian, lalu pastekan di edit template, tempatkan di bawah kode <head>

→ Simpan template kalian
→ Lalu balik ke Situs webmaster tadi → klik VERIFY




→ Jika sudah berhasil, pasti sukses di klik verify dan ada centangnya.

Selesai dan sukses, blog kalian terdaftar di google webmaster, kenapa saya buatnya gak terlalu lengkap dengar gambar satu-persatu? bingung? dan blablablaba. saya rasa kalian harus mencoba sedikit-demi sedikit dan mengedit bagian templatenya di taruh dimana, cukup dengan tulisan saja, jika kalian memahami pasti sukses,




Jangan takut mencoba dan teruslah belajar dari kegagalan. pasti nanti sukses. Selamat Mencoba.

Blog Belum Juga Masuk ke Mesin Pencari (Google)? Segera Daftar Webmaster Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

2 komentar:

  1. Bener mas, ternyata saya lupa bikin sitemapnya dan sekarang berhasil diinput dengan masuknya artikel ke indeks google. Alhamdulillah dengan kata kunci yang diincar pun tembus diurutan atas.

    Makasih mas ulasannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe ini webbmaster mas, kalok sitemap ada lagi, belum bikin tutorialnya :v

      Hapus